Bro sekalian, Senin Malam itu akhirnya tmcblog mendapat kepastian dari Kawasaki Motor Indonesia APM Motor Kawasaki di Indonesia untuk bisa datang mengambil foto di acara media test ride Motor terbaru Kawasaki New Model Change 2013 Kawasaki Ninja 250R. Awalnya tmcblog kira kesempatan untuk sesi foto saja, nggak tahunya memang rezeki . . . pada injury time, sekitar 30 menit sebelum berangkat KMI mengabarkan bahwa tmcblog juga boleh merasakan impresi berkendara New Ninja CBU Thailand yang dibandrol 49,9 Juta OTR Jakarta ini di Sirkuit Internasional Sentul . . . So langsung Saja TMCBlog Siapkan Werpak AHRS, backProtector Spidi, Helm Nolan, kamera lensa tele, Sepatu 7Gears Dan Glove . .. semua dimasukan jadi satu kedalam RidersBag Spidi, dan DImuat di Bagasi Si marun Verna 2001. Sempat terbesit dalam Hati . . . Apa Kuat Puasa Puasa ngegeber motor disirkuit nan panas? Bismillah, Man Jadda wa jada
Waktunya Masuk Sirkuit telah Tiba, TMCBlog Menitipkan Kamera ke Rekan Jurnalis Otomotif, Alhamdulillah Bro . . . Thks Buat Otomotif. Kenakan semua Werpak, TMCBlog kira udah nggak muat nih werpak, hmmm mungkin karena efek Puasa ya he he he . . . Okeh langsung Pilih Ninja 250R warna Hijau. Bro AAn dari otomotif masuk duluan ke sirkuit . . . Setelah mengecek semuaRiding Gear, Masukkan Kunci, Putar kekanan . . . langsung semua indikator dashboard nyala dan ada suara ‘ngggeeeeng’ Khas Motor Injeksi yang menandakan Fuel Pump Siap bekerja
Pelajari Dashboard sebentar, Oh ada spidometer, trip meter, fuelmeter, indikator lain lain dan . . .hmmm ada simbol ECO riding . . . mirip ER6N . . .lampu langsung nyala, karena motor ini sudah mangadopsi AHO, so nggak ada sklar pilih lampu lagi di panel tombol setang sebelah kanan. Nyalakan tombol start . . . jreng deng deng deng khas motor dua silinder, suara yang stereo . . . tone suaranya ya sekilas memang nggak jauh berbeda dengan Ninja 250R lama . . .
Okeh masuk saja sirkuit . . . Jlek, injak gear satu .. . masih terdengar suara jlek .. .biasa asincronius transmission ituu . . Lap pertama pengenalan riding possition dan Juga pengenalan medan Sirkuit Secara hampir sebagian besar sirkuit sentul sudah di asphal ulang . . . dari perkenalan medan ini didapat sedikit data bahwa R3 dan R4 ada sedikit area bumpy yang harus di waspadai.
Riding Possition atau Ergonomi dari Ninja 250R baru ini TMCBlog rasa nggak jauh berbeda dari versi lama, terutama dikarenakan posisi setang seat dan footstep nggak signifikan berubah . Silahkan simak gambar diatas, terasa memang whell base sedkit molor 1 cm-an . . . Gimana kaki? yaaaa, masih jinjit siiih (Cuma Mio series doang yang kagak jinjit saya mah ) yang membuat ada perasaan berubah adalah karena tangki yang lebih berpunuk yang menyebabkan badan mudah mnempel di tangki sat STraight . . . Keberadaan windshield standar sudah sangat baik sebagai tameng badan saat ngacir di Straight . . . cuma emang terasa sedikit lebih mendem, yang mungkin dikarenakan tangkinnya yang sedikit lebih gembung ke atas (berpunuk) cmiiw
Lap dua mencoba untuk merasakan bagaimana Bantingan dan race feelnya saat nikung di S kecil dan besar. . . . waaah, motornya Light . . . dibawa nikung dia ngikutttt, alhasil kerena lebih pede maka Lumayan bisa cepet di kedua tikungan ini buat tmcblog dibanding menggunakan moge . . . pas bantingannya kali ya sama bobot tubuh
Lap tiga mencoba Akselerasi . . . Terasa emang hasil kerja keras KHI dalam mengupgrade silinder, piston nya plus saluran intake dengan dobel klep kupu kupu . . . linearitas terasa sangat . Motor ini berakselerasi dengan Galak Namun smooth alias halus/linear . . . so buat learner biker yang baru pindah dari pengguna motor sport 150 cc maupun mungkin pengguna bebek akan merasa tidak terlalu terintimidasi dengan akselerasinya, asal jangan tiba tiba aja ngebetot trotelnya ya. . . . Overal kalo ditanya galakan mana sama versi karbu . . .memang versi karbu sedikit lebih jooos galaknya . . . tapi rpm Atas jelas lebih Ninja FI ini . . . buat penyuka riding biasa tentu akan berasa enak karakter mesin liner dibanding implusif
3 Lap pertama mencoba span kecepatan yang diraih tiap gear di straight . . . Mulai dari ujung selatan ke ujung utara . . . kecepatan mulai dari 20-an km/jam dan gear 1 . . . Geberrr sampai takometer hampir menyentuh garis redline diperoleh
- Gear 1 bisa mencapai 45 km/h
- Gear 2 mencapai 75 km/h
- gear 3 mencapai 90 km/h,
- Gear 4 mencapai 120 km/jam
- Gear 5 mencapai 150 km/h
gak sempet mengembangkan sampai gear 6 karena dah sampe patok humpuss . . . siap siap R1 . .. kenapa jauh amat ancang ancangnya? 200 meter? Rem standar broooo, masih inreyen lagi, belom terlalu menggigit . . . kalo dipaksain takut nyelonong ke Gravel . . . Masuk Pit, tanya sama bro aan bagaimana resep gapai top speed di straight . . beliau menjelaskan Rolling speed di Tikungan terakhir . . . exit velocity USahakan di angka 100 kpj, jaga RPM dikisaran 7000-8500 biar tenaga nggak drop . . .weleeeh berarti kudu belok rebah dong kalu gitu? . . .Cobainn dahhh . . . Lumayan masuk sirkuit lagi dan di 4 lap tambahan Pada gear 6 capai top speed 156 kpj . . . tapi masih kalah sama bro aan yang bisa tembus 161 kpj widiiii . . .berapa kecepatan puncak sebenarnya . . . entahlah musti dicoba dengan straight yang sedikit lebih jauh lagi kayaknya
Lap Lap terakhir kayaknya dah lemes, beberapa kali salah racing line di S kecil . . . waaah tubuh dah ngasih sinyal ini mah . . . takut dehidrasi berlebihan . . .masuk pit saja . . . selesai sekitar 8 lap Sirkuit sentul . . . Lumayan Puas bisa menggali Sang Ninja sampai titik tenaga terakhirnya di tiap gear . . . buka semua werpak, dan masjid megah sirkuit sentul sudah meraung raung mengumandangkan waktu ZUhur . . . Alhamdulillah masih kekejar berjamaah walau Masbuq (terlambat) . . . oke sekian dulu, silahkan dikunyah kunyah . . . semoga berguna
taufik of BuitenZorg
Spesifikasi new 2013 Ninja 250
Tipe mesin : 4 langkah/Tak, Pendingin Air, Dua Buah Sejajar
Isi silinder : 249 cm3
Diameter x Langkah : 62.0 x 41.2 mm
Perbandingan kompresi : 11.3 : 1
Daya maksimum : 23.5 kW (32 PS) / 11.000 rpm
Torsi maksimum : 21.0 Nm {2.1 kgf m} /10.000 rpm
Sistem starter : Electric Starter
Katup Sistem : DOHC, 8 valves
Pengapian : Digital
Sistem bahan bakar : Fuel Injection System ( 28 mm x 2 ) dengan katup Throttle Ganda
Tipe Transmisi : 6-speed, return shift
Tipe rangka: tube diamond, stell
Suspensi depan: 37 mm telescopic fork
Suspensi belakang: Uni-Trak Sistem dengan Model Gas-Shock dan 5-tingkat penyetelan
Ban depan: 110/70-17 M/C (54S)
Ban belakang: 140/70-17 M/C (66S)
Rem depan: tunggal disc berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston
Rem belakang: tunggal disc berdiameter 220 mm dengan kaliper dual-piston
Panjang x Lebar x Tinggi : 2.010 x 715 x 1.110 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.400 mm
Jarak ke Tanah : 785 mm
Kapasitas Bahan Bakar : 17 litres
Berat Maksimum : 172 kg / 174 kg ( ABS model)
The emperor casino casino - Shootercasino
BalasHapusThe emperor 제왕 카지노 casino. งานออนไลน์ is located at the end of the casino floor 인카지노 in the basement of the casino floor. The casino floor is located in the basement of the casino floor.